Skripsi
Kualitas Pelayanan Kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) Lanjut Usia (LANSIA) di kecamatan takari kabupaten kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan pada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan mengidentifikasi faktor-faktor kendala dan penunjang yang mempengaruhi kualitas pelayanan di Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) di Kecamatan Takari. Penelitian menggunakan teori dimensi kualitas yaitu Bukti langsung (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsive), Jaminan (Assurance) dan Empati (Empathy). (Zeithaml, 1990) Jenis penelitian yang digunakan yaitu studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, Focus Group Discussion dan Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan Posyandu Lansia, untuk seluruhnya dapat dinyatakan . belum maksimal. Dikatakan demikian karena masih ada kendala dalam melakukan kegiatan posyandu lansia, antara lain keterbatasan alat medis seperti timbangan berat badan, alat ukur tensi dan juga kekurangan kader posyandu dalam melakukan pelayanan.
Kata Kunci : Posyandu Lansia Kecamatan Takari, Dimensi Kualitas
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
I NENGAH DANIEL PINAT - Personal Name
|
Student ID |
1803010161
|
Dosen Pembimbing |
Theny I. B. Kurniati Pah - 199004052019032030 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
David B W Pandie - 196112121986011002 - Ketua Penguji
Theny I. B. Kurniati Pah - 19900405 201903 2 030 - Penguji 1 Petrus Kase - 196208091988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 PIN K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |