Pengintegrasian Karakter Kerja keras dan disiplin dalam pembelajaran ppkn berbasis problem based learning dikelas VII SMP N. 6 Kupang Tengah Satu Atap.

Detail Cantuman

Skripsi

Pengintegrasian Karakter Kerja keras dan disiplin dalam pembelajaran ppkn berbasis problem based learning dikelas VII SMP N. 6 Kupang Tengah Satu Atap.

XML

Riwu Monalisa, (2022) program studi PPKn Undana, skripsi judul" pengitegrasian karakter kerja keras dan disiplin dalam pembelajaran PPKn berbasis problem based learning dikelas VII SMP N. 6 Kupang Tengah Satu Atap" ( bapak Dr. Petrus Ly M. SI sebagai pembimbing I dan Ibu Maria L. Bribin S.Pd ., M.Pd sebagai pembimbing II. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi adalah bagaimana mengintegrasikan nilai-nilai karakter kerja keras dan displin melalui langkah-langkah PBL dalam kegiatan pembelajaran PPKn dikelas VII SMP N. 6 kupang tengah satu atap. bagaimana pengintegrasian hasil belajar siswa dengan menggunakan PBL dikelas VII SMP N. 6 kupang tengah satu atap, bagaimana faktor penghambat dan pendorong pengintegrasian nilai karakter kerja keras dan disiplin melalui langkah-langkah PBL dalam kegiatan pembelajaran PPKn dikelas VII SMP N. 6 kupang tengah satu atap. penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan nilai-nilai karakter kerja keras dan disiplin melalui langkah-langkah PBL dan kegiatan pembelajaran PPKn dikelas VII SMP N.6 kupang tengah satu atap, untuk mendiskrpsikan hasil belajar siswa dengan menggunakan model PBL dikelas VII SMP. 6 kupang tengah satu atap, untuk mendiskripsikan faktor penghambat dan pendorong pengintegrasian nilai karakter kerja keras dan disiplin melalui langkah-langkah PBL dalam kegiatan pembelajaran PPKn kelas VII SMP N. 6 Kupang Tengah Satu Atap. penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskritif kualitatif yaitu memperoleh data-data secara tertulis atau tulisan dari orang-orang atau pelaku utama yang diamati. Data yang dikumpulkan baik data primer maupun data skunder yang telah diperoleh dari lapangan dalam bentuk kalimat yang jelas sehingga mudah dipahami. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumetasi.Informan dalam penelitian adalah kepala sekolah, Guru mata pelajaran PPKn dan siswa siswi kelas VII A di SMP N. 6 kupang tengah satu atap. hasil penelitian ini menunjukkan beberapa hal sebagai beriku: 1) menyaran peserta didik dengan kelompok atau kerja sama dikelas VII SMP N. 6 kupang tengah satu atap. 2) membimbing peserta didik secara klasikul. 3). dan siswa mulai memahami atau ada hasil yang memuaskan. cara mengatasi hambatan melakukan pendekatan secara perorangan, kelompok dan umum baik dalam jam pelajaran atau diluar jam pelajaran dan melakukan pembelajaran dvkrensiasi.

kata kunci: karakter kerja keras dan disiplin dalam efelktif pembelajaran PPKn berbasis problem based


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Monalisa Riwu - Personal Name
Student ID
1901070079
Dosen Pembimbing
Petrus Ly - 1959121119861002 - Dosen Pembimbing 1
Maria L. Bribin - 199305132019032025 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dorcas Langgar - 195809031986012001 - Penguji 1
Petrus Ly - 195912111986011001 - Penguji 1
MARIA L BRIBIN - 199305132019032025 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Pancasila dan Kewargaanegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
472.01 RIW P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA