Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
XMLHasil belajar adalah sejumlah pengelaman yang diperoleh siswa yang mencakup ranah
kognitif, afektif dan psikomotorik yang tampak sebagai perubahan tingkah laku pada
diri siswa setelah menerima pembelajaran. Oleh karena itu, salah satu model
pembelajaran yang sesuai, inovatif, variatif dan melihat kebutuhan suasana
pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa sehingga siswa giat dan aktif adalah
model pembelajaran kooperatif tipe make a match yang berpengaruh terhadap
indikator hasil belajar siswa yang mencakup ranah kognitif, afektif dan psikomotorik.
Metode penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan (library research)dengan
instrumen penelitian berupa check-list.Sumber data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah data sekunder yang diperoleh dari penelitian terdahulu yang relavan dengan
penelitian ini. Kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis isi (analysis
content) dan diperoleh hasil bahwa integrasi model pembelajaran make a match yang
diterapkan secara langsung sebagai model pembelajaran efektif dalam meningkatkan
hasil belajar siswa.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Sabinus Tukan - Personal Name
|
Student ID |
1701050057
|
Dosen Pembimbing |
ANTONIUS SUBAN HALI - 197809172009121004 - Dosen Pembimbing 1
VINSENSIUS LANTIK - 197901292008121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Herry Fridolin Lalus - 198812202018031001 - Ketua Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 1 Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Kue S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |