Skripsi
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN TEACHING GAMES FOR UNDERSTANDING TERHADAP PENINGKATAN ASPEK AFEKTIF SISWA SDK YASWARI NAUKAE
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbandingan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions dan Teaching Games For Understanding Terhadap Peningkatan Aspek Afektif Siswa kelas V SDK Yaswari Naukae. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDK Yaswari Naukae dengan jumlah 22 siswa terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan statistik deskriptif pada kelas eksperimen STAD nilai rata-rata pretest adalah 60,91 dan nilai rata-rata posttest adalah 78,64. Sedangkan kelas eksperimen TGFU Nilai rata-rata pre test adalah 64,10 dan nilai rata-rata post test adalah 83,64. Berdasarkan hasil pengujian statistik inferensial pada uji t sampel independen, maka dapat disimpulkan bahwa:Thitung < Ttabel atau -1,125< 1,729 maka Ho ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran STAD dan model pembelajaran TGFU terhadap aspek afektif siswa kelas V SDK Yaswari Naukae.
Kata Kunci: Model Pembelajaran, STAD, TGFU, Aspek Afektif
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
HESRON JULIO ABANAT - Personal Name
|
Student ID |
1901150035
|
Dosen Pembimbing |
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Dosen Pembimbing 1
Maria Andriani Barek Ladjar - 199003262019032015 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Michael J. H. Louk, S. Pd, M.or - 198705202019031015 - Ketua Penguji
Maria A.B Ladjar - 199003262019032015 - Penguji 1 Jurdan M Siahaan - 198803042020121006 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 Aba P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |