Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Agen Brilink Moh Arifin Di Kelurahan Alak, Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Agen Brilink Moh Arifin Di Kelurahan Alak, Kota Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan, pengaruh dari kualitas Layanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Realibilitas, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan Kualitas Layanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Realibilitas, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati sebagai variable independent dan Kepuasan Nasabah sebagai variabel dependen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dekriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS V.25 Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi: Y = 2,431 + 0,782 X1 + 0,502 X2 + 0,563 X3 + 0,626 X4 + 0,444 X5. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen yaitu bukti fisik, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan nasabah. Melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen Kepuasan Nasabah. Angka Adjust R Square sebesar 0,654 atau 65,4%; menunjukkan bahwa sebesar 65,4% variabel kepuasan nasabah dipengaruhi variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 34,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Kata Kunci: Bukti Fisik, Reliabilitas, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan Nasabah


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
DEDY ADYTIA INDRIANTO - Personal Name
Student ID
1803020215
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 IND P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA