Skripsi
Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMKN 1 Atambua
XMLRendahnya Motivasi belajar siswa di SMKN 1 Atambua menjadi masalah yang akan diteliti. Mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa adalah tujuan dari penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di kelas XI AKL 1 SMKN 1 Atambua tahun ajaran 2022/2023. Analisis Data dengan pendekatan kuantitatif adalah metode penelitian. Populasi : 51 yang digunakan, sampel adalah 45 siswa atau 89% dari populasi yang diperoleh dengan rumus slovin. Kuisoner adalah instrument yang digunakan.Hasil perhitungan validitas nilai r hitung untuk setiap item pernyataan lebih besar dari r tabel (0,301) instrument kuisoner datanya valid. Hasil perhitungan linearitas keempat variabel 0,649> 0,05 keempat data mempunyai hubungan yang linear, normalitas data 0,395 > 0,05 data terdistribusi normal, uj data scatter plot titik menyebar diatas dan dibawah angka 0 dan sumbu Y dan penyebaran titik tidak berpola sehingga tidak terjadi heterokedasdisitas. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda diperoleh 0,874 > 0,05 maka model regresi dapat dipakai memprediksi variabel, uji hipotesis diperoleh t hitung = 3, 684 (x1) 5,033 (x2),3, 369 (x3),5,030 (x4) dan t tabel =2,016 maka H diterima. Sehingga hipotesis diterima yakni kompetensi guru berpengaruh motivasi belajar siswa SMKN 1 Atambua
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Astriana Martina Leki - Personal Name
|
Student ID |
1901080003
|
Dosen Pembimbing |
Markus U. K. Yewang - 196412231994031002 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Ari Data - 197209022003121003 - Ketua Penguji
Markus U. K. Yewang - - Penguji 1 ERIKA FERONIKA Br SIMANUNGKALIT - 199212222019032017 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
pendidikan ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Lek P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |