“KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK PADA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG”.

Detail Cantuman

Skripsi

“KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK PADA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG”.

XML

Jordan Indio Mata, Skripsi 2023, Kualitas Pelayanan Akademik pada Program Studi Ilmu administrasi Negara Fakultas Ilmu social dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana. Dibimbing oleh Dr. Hendrik Toda, S.Sos, M.Si dan Adriana R. Fallo, SH, M.Si, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Tengah Kualitas Pelayanan Akademik pada Program Studi Ilmu administrasi Negara Fakultas Ilmu social dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana. . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini mengunakan konsep Kualitas Pelayanan menurut Parasuraman dalam Kotler (2013). Fokus penelitian terdiri dari Bukti Fisik (Tangible), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsibility), Jaminan (Assurance) dan Empati (Empaty). Data yang terkumpul kemudian dianalisis dan ditarik kesimpulannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara kualitas sumberdaya manusia prodi ilmu Administrasi Negara sudah berkualitas namun secara kuantitas rasiodosen dan mahasiswa belum seimbang dan dapat mempengaruhi kualitas pelayanan akademik. Sarana dan prasarana perkuliahan juga belum mendukung proses pelayanan akademik pada prodi Ilmu Administrasi Negara. Dilihat dari waktu pelayanan akademik, proses perkuliahan sudah terlaksana sesuai dengan jadwal perkuliahan dan disesuaikan dengan beban SKS mata kuliah sedangkan ketepatan waktu dosen dalam melakukan pembimbingan belum dapat dikatakan baik dan berkualitas. Daya tanggap dosen perwalian dalam membantu mahasiswa menyelesaikan pemasalahan masih belum dapat dikatakan berkualitas. Jamianan dari pimpinan prodi untuk membantu mahasiswa menyelesaikan masalah sudah berkualitas. Sedangkan Empati belum sepenuhnya berkualitas karena masih ada rasa tidak peduli dari beberapa dosen yang berakibat pada banyaknya keluhan dari mahasiswa kepada Koordinator prodi.

Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Akademik.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Jordan Indio Mata - Personal Name
Student ID
1903060013
Dosen Pembimbing
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 1
ADRIANA RODINA FALLO - 197403062009122001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Ketua Penguji
Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 1
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Addministrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 MAT K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA