Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Wisata Kuliner TPI Ikan Bakar Kelapa Lima

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Wisata Kuliner TPI Ikan Bakar Kelapa Lima

XML

Penelitian ini dilaksanakan pada TPI Ikan Bakar Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Masalah Pokok dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Kualitas Pelayanan secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung. Penelitian ini menggunakan Kualitas Pelayanan sebagai variabel independen, dan Kepuasan Pengunjung sebagai variabel dependen. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah minimum sebanyak 5 pengunjung yang memutuskan membeli dan dikalikan 84 pelapak di TPI Ikan Bakar Kelapa Lima yang menghasilkan 420 pengujung yang memutuskan membeli setiap harinya. Sampel yang diambil sebanyak 81 responden dengan mengunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Analisis ini meliputi: Uji linear sederhana, pengujian hipotesis melalui uji t, analisis statistik deskriptif, serta analisis koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi linear sederhana: Y=0,552+0,800X. Dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji T di ketahui variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Dimana pada variable kualitas pelayanan memperoleh t_hitung sebesar 4,865 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan t_tabel nilainya sebesar 1,668 (df=81-2=79). Karena nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05 (ρ<α) dan t_hitung yang lebih besar dari t_tabel (4,865>1,664).
Angka Adjusted R Square sebesar koefisien determinasi (R2) sebesar 0,688 atau 68,00%, artinya Variabel Kualitas Pelayanan (X) memengaruhi Variabel Kepuasan Pengunjung (Y) sebesar 68,00% dan sisanya 32,00% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pengunjung


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1610030131
Dosen Pembimbing
Rolland Epafrans Fanggidae - 198408312009121001 - Dosen Pembimbing 1
Marianus S. Neno - 198705242019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Ketua Penguji
Marianus S. Neno - - Penguji 1
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 RIZ P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA