Skripsi
Pengaruh Penggunaan Gadget Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDK Canossa Kupang (Penelitian Kuantitatif)
XMLPerkembangan teknologi informasi dan komonikasi membawa pengaruh pada banyak bidang. Tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Termasuk penggunaan gadget yang semakin eksis dalam dunia pendidikan. Tetapi dalam penggunaan gadget harus disertai dengan motivasi belajar yang baik. Motivasi belajar yang baik akan berperan penting dalam mendukung dan mendorong siswa agar dapat mencapai keberhasilan dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDK Canossa. 2) untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDK Canossa. 3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDK Canossa. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif jenis korelasi yang dilakukan di Sd Canossa, dengan subjek penelitian 34 orang. Teknik pengumpulan data untuk variabel penggunaan gadget dan motivasi belajar menggunakan angket, sedangkan hasil belajar siswa diperoleh dari nilai ujian tengah semester (UTS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) ada pengaruh positif dan signifikan penggunaan gadget terhadap hasil belajar siswa kelas IV Sd Canossa. 2) ada pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV Sdk Canossa. 3) ada pengaruh positif dan signifikan penggunaan gadget dan motivasi belajar siswa kelas IV Sdk Canossa. Kata Kunci: Penggunaan Gadget, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Oni Kristiana Tahun - Personal Name
|
Student ID |
1601140145
|
Dosen Pembimbing |
HIWA WONDA - 196201231988031001 - Dosen Pembimbing 1
FEMBRIANI - 199202132018032001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Gaspar Melo - 195806241987031002 - Ketua Penguji
Hiwa Wonda - 196201231988031001 - Penguji 1 Fembriani - 199202132018032001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Tah P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |