Indentifikasi Pelaksanaan Perekrutan Atlet Sekolah Keberbakatan Olahraga Di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur

Detail Cantuman

Skripsi

Indentifikasi Pelaksanaan Perekrutan Atlet Sekolah Keberbakatan Olahraga Di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur

XML

Masalah yang diteliti adalah bagaimana perekrutan atau syarat-syarat untuk masuk ke Sekolah Keberbakatan Olahraga Flobamorata Nusa Tenggara Timur, karena tidak semua anak bisa masuk ke Sekolah Keberbakatan Olahraga Flobamorata Nusa Tenggara Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah proses perekrutan atlet sekolah keberbakatan olahraga di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam seleksi penerimaan peserta didik SKO di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan dengan metode penelitian kualitatif interaktif dengan fokus penelitiannya pada Identifikasi Pelaksanaan Perekrutan Atlet Sekolah Keberbakatan Olahraga Di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Proses penerimaan atlet secara kesuluruhan terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu: pembentukan kepanitiaan, mengadakan rapat koordinasi pada seluruh panitia pelaksana, mengadakan sosialisasi PPDB, pendaftaran peserta didik baru, melakukan seleksi atlet, penentuan atlet yang diterima, pengumuman hasil seleksi dan daftar ulang. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumenasi. Hasil penelitian ini menggunakan wawancara dengan kepala Sekolah/Ketua Panitia Perekrutan Atlet 2022, Wawancara Dengan Guru,
Hasil dari temuan penelitian proses rekrutmen atlet di SKO flobamorata NTT adalah Strategi penerimaan peserta didik baru dalam menyaring atlet yang berkualitas dan berprestasi serta proses penerimaan atlet secara kesuluruhan terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu: pembentukan kepanitiaan, mengadakan rapat koordinasi pada seluruh panitia pelaksana, mengadakan sosialisasi PPDB, pendaftaran peserta didik baru, melakukan seleksi atlet, penentuan atlet yang diterima, pengumuman hasil seleksi dan daftar ulang. Dengan kendala yang dihadapi dalam seleksi penerimaan atlet, adalah sistem yang tidak tepat sasaran, kurangnya sosialisasi tata cara pendaftaran melalui online. mensinergikan panitia dengan keterbatasan waktu dan kesempatan.

Kata kunci: kriteria perekrutan, atlet.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1801150004
Dosen Pembimbing
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
V.M.M.Flora Babang - 19860209 201404 2 001 - Ketua Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 1
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 BAN I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA