IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA NOMOR 18 TAHUN 2020 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN TATANAN NEW NORMAL YANG PRODUKTIF DAN AMAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19) DI KOTA KUPANG (Studi Kasus Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA NOMOR 18 TAHUN 2020 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN TATANAN NEW NORMAL YANG PRODUKTIF DAN AMAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19) DI KOTA KUPANG (Studi Kasus Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kupang)

XML

ABSTRAK
Implementasi Peraturan Walikota No.18 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Tatanan Normal Baru yang Produktif dan Aman Covid-19 di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang.
Cornelia Dominiq Dea Thana1, Hendrik Toda2, Adriana Rodina Fallo2
*Email Korespondensi : corneliadominiqdeathana@gmail.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah implementasi pada Peraturan Walikota No.18 Tahun 2020 tentang Petunujuk Teknis Pelaksanaan Tatanan New Normal yang Aman Covid-19 di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang. Jenis penelitian dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian ini adalah komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi. Teknik pengumpulan data yaitu dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif berdasarkan hasil riset atau penelitian berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Peraturan Walikota Nomor 18 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksaan Tatanan New Normal Yang Produkif dan Aman Corona Virus Disease (Covid-19) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang dalam proses implementasinya cukup berjalan dengan baik namun memang belum maksimal. Yang menjadi persoalannya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang tidak mengikuti instruksi dari Peraturan Walikota tersebut untuk membatasi kerja pegawai dengan melakukan shift-shiftan dan juga kurangnya bentuk pengawasan beserta sanksi yang diberikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang terhadap pegawai yang lalai dan tidak mengikuti instruksi yang telah diberlakukan pada Peraturan Walikota. Sehingga hal tersebut berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat yang tidak maksimal. Dalam kasus ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang beserta jajarannya dan juga masyarakat merupakan acuan dalam keberhasilan implementasi Peraturan Walikota ini dengan melihat bagaimana pihak satu dan pihak lainnya saling berkaitan satu sama lain.
Kata Kunci : Implementasi, New Normal, Covid-19


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1803010282
Dosen Pembimbing
Penguji
Dr. Hendrik Toda, S.Sos. M.Si - 19831204 200912 1 005 - Ketua Penguji
Adriana Rodina Fallo, SH. M.Si - 19740306 200912 2 001 - Penguji 1
Dra. Jacoba Daud Niga, M.Si - 19600406 197802 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Tha P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA