PERAN RESIMEN MAHASISWA DALAM MENGEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT (Studi Kasus Di Resimen Mahasiswa, Universitas Nusa Cendana)

Detail Cantuman

Skripsi

PERAN RESIMEN MAHASISWA DALAM MENGEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT (Studi Kasus Di Resimen Mahasiswa, Universitas Nusa Cendana)

XML

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peran resimen mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat studi kasus di resimen mahasiswa universitas nusa cendana Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui dan menganalisis peran resimen mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat studikasus di resimen mahasiswa universitas nusa cendana Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori peran yang di kembangkan oleh Linton dalam Cahyono, 2008: 7, Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah 7 (tujuh) orang. Berdasarkan Hasil Penelitian peran resimen mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat studi kasus di resimen mahasiswa universitas nusa cendana di sebabkan oleh kendala sarana dan prasarana, sistem pendanaan yang masih terbatas, kurangnya koordinasi dengan instansi terkait dan corona virus. Berkaitan dengan hasil penelitian yang pada intinya berbicara tentang peran resimen mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat seseorang terlihat ketika berada dalam dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi. Oleh karena itu setiap individu berusaha untuk mencari dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri seseorang. Potensi tersebut perlu dikembangkan mengingat persaingan dimasa sekarang ini lebih khususnya ketika terjun dalam dunia kerja, maka dengan sendirinya ketrampilan sesorang itu sangat diperlukan, maka peneliti tertarik melakukan kejian yang lebih mendalam terhadap yang terjadi di resimen mahasiswa batalyon 961 rajawali hitam universitas nusa cendana. Berdasarkan masalah di atas maka saran, Bagi civitas akademika Universitas Nusa Cendana tetap menjalin kerja sama dengan resimen mahasiswa batalyon 961 Rajawali Hitam. Agar kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
OTNIEL MARSELINUS BORA - Personal Name
Student ID
1734030005
Dosen Pembimbing
Penguji
Lenny Sofia Bire Manoe - 198009152005012003 - Ketua Penguji
Christine Erika Meka - 198501072008122004 - Penguji 1
Aris Lambe - 196205021990031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 Ora P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA