ANALISIS SISTEM ANTRIAN DAN OPTIMALISASI LAYANAN TELLER PADA KOPERASI KREDIT SWASTI SARI KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

ANALISIS SISTEM ANTRIAN DAN OPTIMALISASI LAYANAN TELLER PADA KOPERASI KREDIT SWASTI SARI KUPANG

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Sistem Antrian Dan Optimalisasi Layanan Teller Pada Koperasi Kredit Swasti Sari Kupang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu Penelitian terapan. Berdasarkan Hasil penelitian digunakan model struktur antrian Multi Channel-Single Phase yang memiliki 4 kasir, sistem pelayanan menggunakan aturan First come First Served (FCFS) atau yang datang duluan akan dilayani terlebih dahulu. Koperasi Kredit swasti sari buka dari pukul 08.00-16.00 WITA dengan pencatatan jumlah konsumen yang berada pada sistem setiap interval satu jam. Data Diolah (2023) menunjukan bahwa tingkat kedatangan konsumen yang Paling tinggi dapat di lihat pada jam 10.00- 11.00 WITA dengan jumlah jalur yang terbuka dan jumlah rata-rata yang dilayani per satuan waktu pada setiap jalur. Fasilitas yang disediakan Koperasi Swasti Sari Kupang adalah 4 teller dengan tahapan pelayanan maka dari hal tersebut dapat menggunakan model antrian jalur berganda.
Kata Kunci : Sistem Antrian,Optimalisasi, Pelayanan Teller


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YUNIYATI LOURU DAIRU - Personal Name
Student ID
1610030191
Dosen Pembimbing
Ronald P.C. Fanggidae, SE, MM - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
RONALD P.C FANGGIDAE - 19820627 201012 1 005 - Ketua Penguji
Reyner F. Makatita - 198107152009121003 - Penguji 1
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 DAI A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA