Skripsi
ANALISIS SISTEM ANTRIAN DAN OPTIMALISASI LAYANAN TELLER PADA KOPERASI KREDIT SWASTI SARI KUPANG
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Sistem Antrian Dan Optimalisasi Layanan Teller Pada Koperasi Kredit Swasti Sari Kupang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu Penelitian terapan. Berdasarkan Hasil penelitian digunakan model struktur antrian Multi Channel-Single Phase yang memiliki 4 kasir, sistem pelayanan menggunakan aturan First come First Served (FCFS) atau yang datang duluan akan dilayani terlebih dahulu. Koperasi Kredit swasti sari buka dari pukul 08.00-16.00 WITA dengan pencatatan jumlah konsumen yang berada pada sistem setiap interval satu jam. Data Diolah (2023) menunjukan bahwa tingkat kedatangan konsumen yang Paling tinggi dapat di lihat pada jam 10.00- 11.00 WITA dengan jumlah jalur yang terbuka dan jumlah rata-rata yang dilayani per satuan waktu pada setiap jalur. Fasilitas yang disediakan Koperasi Swasti Sari Kupang adalah 4 teller dengan tahapan pelayanan maka dari hal tersebut dapat menggunakan model antrian jalur berganda.
Kata Kunci : Sistem Antrian,Optimalisasi, Pelayanan Teller
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YUNIYATI LOURU DAIRU - Personal Name
|
Student ID |
1610030191
|
Dosen Pembimbing |
Ronald P.C. Fanggidae, SE, MM - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
RONALD P.C FANGGIDAE - 19820627 201012 1 005 - Ketua Penguji
Reyner F. Makatita - 198107152009121003 - Penguji 1 Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 DAI A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |