Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Mal Pelayanan Publik Timor-Atambua
XMLMal Pelayanan Publik (MPP) Mall Pelayanan Publik (MPP) yang diluncurkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belu merupakan salah satu terobosan untuk mempermudah pelayanan perizinan dan non perizinan publik di Kabupaten Belu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan bukti fisik (tangible), keandalan (realiability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), empati (Emphaty) terhadap kepuasan masyarakat pada Mal Pelayanan Publik Timor Atambua. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara survei, kuesioner, dan observasi. Jumlah populasi penelitian adalah 100 masyarakat dengan sampel 100 orang. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, pada uji hipotesis menggunakan anaslis regresi linear berganda. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menujukkan bahwa nilai Adjusted R2 (Adjusted R Square) sebesar 0,724 mengandung arti bahwa pengaruh Tangibles (X1), Reliability (X2), Responsiveness(X3) Assurance (X4), Empathy (X5), terhadap kepuasan masyarakat (Y) di Mal Pelayanan Publik Timor-Atambua, adalah 72,4%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa di tolak dan diterima artinya terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Mal Pelayanan Publik Timor-Atambua.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ADRIANA INTAN BIA - Personal Name
|
Student ID |
1803010087
|
Dosen Pembimbing |
JACOB WADU - 196305301988031002 - Dosen Pembimbing 1
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Ketua Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Penguji 1 Jacoba Daud Niga - 196004061987022001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 BIA P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |