Kualitas Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi NTT dalam Penerbitan Surat Ijin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol Toko Bebas Bea

Detail Cantuman

Skripsi

Kualitas Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi NTT dalam Penerbitan Surat Ijin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol Toko Bebas Bea

XML

Rian Kurnya Mbuilima. 1603010037, 2022, Universitas Nusa Cendana Kualitas, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Administrasi Negara, “Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM- PTSP) Provinsi NTT dalam Penerbitan Surat Ijin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol Toko Bebas Bea”. Dosen Pembimbing I Dr. Melkisedek N. B. C. Neolaka, M.Si, Dosen Pembimbing II Cataryn V.Adam,S.Sos.,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan DPM-PTSP Provinsi NTT dalam penerbitan surat ijin usaha perdagangan minuman berakohol toko bebas bea. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan informan berjumlah 10 orang. Data yang yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumentasi berupa pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data. Isntrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dengan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data. Teori yang digunakan adalah teori yang diungkapkan oleh Parasuraman mengenai dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi yakni bukti langsung, kehandalan, daya tangkap, jaminan serta perhatian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas dalam pelayanan penerbitan surat ijin usaha perdagangan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTT tidak memuaskan. Kualitas pelayanan yang tidak memuaskan bagi pemohon disebabkan peralatan dan perlengkapan jumlahnya minim, kurangnya kemampuan dasar pegawai terhadap pengeluaran surat ijin, kepastian waktu penyelesaian surat ijin usaha perdagangan tidak sesuai peraturan, pegawai kurang tanggap terhadap kebutuhan pemohon, pegawai tidak ramah dan memperlakukan masyarakat berbeda-beda.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, SOP (Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati)


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Rian Kurnya Mbuilima - Personal Name
Student ID
1603010037
Dosen Pembimbing
Melkisedek N.B.C Neolaka - 196305191989011001 - Dosen Pembimbing 1
CATARYN V ADAM - 196804042000032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Ketua Penguji
Cataryn V Adam - 196804042000032001 - Penguji 1
Jacoba Daud Niga - 196004061987022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Mbu K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA