CAMPUR KODE DALAM VIDEO YOUTUBE KEMENDIKBUD RI “PRESISI: INOVASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS BUDAYA” ( KAJIAN SOSIOLINGUISTIK)

Detail Cantuman

Skripsi

CAMPUR KODE DALAM VIDEO YOUTUBE KEMENDIKBUD RI “PRESISI: INOVASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS BUDAYA” ( KAJIAN SOSIOLINGUISTIK)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk campur kode dan faktor penyebab terjadinya campur kode dalam Video Youtube Kemendikbud RI “Presisi : Inovasi Pembelajaran Kontekstual Berbasis Budaya”. Teori yang digunakan adalah kajian sosiolinguistik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah campurkodeyangterdapat dalam video Youtube Kemendikbud RI Presisi : Inovasi PembelajaranKontekstual Berbasis Budaya. Hasil penelitian ini sebagai berikut : 1) Campur kode dalam penelitian ini terdapat campur kode dalam bentuk kata dan campur kode dalam bentuk frasa. 2) Faktor penyebab terjadinya campur kode antara lain : pelibat dalam peristiwa tutur, penggunaan istilah yang lebih popular, dan untuk meningkatkat faktor prestise.

Kata Kunci : Campur kode bentuk faktor


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Paulus Indra Setiawan - Personal Name
Student ID
1901010144
Dosen Pembimbing
SAMUEL NITBANI - 19610502198903002 - Dosen Pembimbing 1
I Nyoman Reteg - 196001081986011002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Simon Sabon Ola - 196503221992031001 - Ketua Penguji
Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 1
I Nyoman Reteg - 196001081986011002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
88201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
882.01 Set C
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA