Penggunaan Metode Kerja Kelompok Tentang Pecahan Biasa Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Di SD Negeri Naibonat

Detail Cantuman

Skripsi

Penggunaan Metode Kerja Kelompok Tentang Pecahan Biasa Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Di SD Negeri Naibonat

XML

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan pecahan biasa di kelas IV SD Negeri Naibonat. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan tahapan sebagai berikut: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan tes serta refleksi. Adapun subjek penelitian ini adalah siswa/i kelas IV berjumlah 27 siswa dengan rincian 11 siswa dan 16 siswi. Pengumpulan data dilakukan dengan Teknik observasi dan tes. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis lebih lanjut dengan menggunakan teknik analis deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SD NEGERI NAIBONAT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Metode kerja kelompok dapat meningkatkan hasil belajar siswa yaitu pada siklus I nilai rata-rata kelas 6,29 meningkat menjadi 83,87 pada siklus II dengan peningkatan nilai rata-rata dari siklus I ke siklus II sebesar 25,94. Persentase ketuntasan belajar klasikal pada siklus I 39% meningkat menjadi 94,44% pada siklus II dengan peningkatan persentase 55,44%. Aktivitas siswa pada siklus I 58,08 menjadi 97,47 pada siklus II dengan peningkatan sebesar 39,39. maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Metode Kerja kelompok tentang pecahan biasa untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV di SD Negeri Naibonat.
Kata kunci : Meningkatkan Prestasi Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Eugenia Bendita Da costa - Personal Name
Student ID
1601140245
Dosen Pembimbing
WARA SABON DOMINIKUS - 196708041993031003 - Dosen Pembimbing 1
FEMBRIANI - 199202132018032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Wara Sabon Dominikus - 196708041993031003 - Ketua Penguji
Fembriani - 199202132018032001 - Penguji 1
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 COS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA