Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan E. KTP Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumba Barat Daya

Detail Cantuman

Skripsi

Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan E. KTP Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumba Barat Daya

XML

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa masalah diantaranya kurangnya kinerja pegawai Dinas Kependudukan Dan Pecatatan Sipil dalam memberikan pelayanan E.KTP kepada masyarakat yang menjadi kebutuhan administrasi kewarganegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis bagaimaan kinerja pegawai dalam pelayanan E.KTP di dinas kependudukan dan pencatatan sipil dan untuk mengetahui aspek-aspek yang mendukung dan menghambat Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan E.KTP Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumba Barat Daya. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitati. Informan yang menjadi narasumber penelitian ini adalah kepala dinas, sekertaris, dan pegawai yang memberiakan pelayanan E.KTP berjumlah enam orang, dan masyarakat yang mengurus E.KTP berjumlah sembilan orang jadi total informan dalam penelitian ini berjumlah lima belas orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menujukaan bahwa Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan E.KTP Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumba Barat Daya, belum efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi tuntutan masyarakat salah satunya E.KTP yang menjadi salah satu aspek penting dalam hidup berwarganegara yang sudah tercantum dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang perubahan atas UU No. 23 Tahun 2006 tentang administrasi kependudukan pasal 1 point 14 bawha kartu tanda penduduk yang dilengkapi cip merupakan identitas resmi pendudukan sebagai bukti diri yang tertib oleh Dinas Pencatatan Sipil. Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan E.KTP Di Dinas Kependudukan Dan Pecatatan Sipil Kabupaten Sumba Barat Daya, belum efektif karena masih banyak pegawai dinas kependudukan yang tidak menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sangat lambat dan masih terdapat pungli untuk mempercepat pelayanan E.KTP. banyak masyarakat yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh para pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pelayanan yang diberikan kepada masyarakat masih terlalu terbelit-belit, dan memberikan berbagai alasan server mengalami kerusakan, dan kendala jaringan agar tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mengantri untuk mendapakan pelayanan dari para pegawai dinas kependudukan dan pencatatan sipil untuk melakukan perekaman E.KTP dan pengambilan E.KTP. Saran: dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten sipil kabupaten sumba barat daya diharapakan untuk lebih optimal dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus data penduduk seperti E.KTP.
Kata Kunci:Kinerja Pegawai, E.KTP, Masyarakat, Dinas Kependudukan Dan Pecatatan Sipil.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
KONSTANTINUS C.F. ADOLF - Personal Name
Student ID
1 734010021
Dosen Pembimbing
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 1
Yohanis Ndoda - 195810051987021001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Ketua Penguji
Yohanis Ndoda - 195810051987021001 - Penguji 1
Dominikus Fernandes - 196007191988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 ADO K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA