Survei Metode Mengajar Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas V SDI Oesapa Kecil Satu

Detail Cantuman

Skripsi

Survei Metode Mengajar Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas V SDI Oesapa Kecil Satu

XML

penelitian ini adalah untuk mengetahui metode mengajar passing bawah bola voli pada siswa kelas V SDI Oesapa kecil satu. Metode penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknis tes dan pengukuran.Untuk mengetahui data secara nyata digunakan tes kemampuan teknik dasar passing bawah bola voli.Unsur penilaian tes kemampuan passing bawah yang mengacu pada teknik dasar passing bawah bola voli oleh Depdiknas dalam (Supriadi, 2018: 26). Jenis penelitian yang digunakan penelitian kualitatif.Penelitian kualitatif merupakan sebuah prosedur penelitian yang menghasilkan kata-kata baik secara tertulis serta perilaku yang diarahkan pada latar dan individu yang terlibat dalam penelitian secara utuh.Hasil penelitian dengan menggunakan metode belajar dengan beberapa indikator.Berdasarkan semua jawaban guru di setiap indikator maka dapat disimpulkan bahwa survey pembelajaran passing bawah bola voli kelas V di Sd Inpres Oesapa Kecil Satu adalah suatu aktivitas yang dilakukan dalam keadaan sadar untuk memperoleh pengetahuan baru sehingga memungkinkan terjadinya perubahan perilaku yang relatif tetap baik dalam berpikir. Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa Pembelajaran Passing Bawah Bola Voli kelas V di SD Inpres Oesapa Kecil Satu Kota Kupang dilihat dari : disimpulkan bahwa mulai dari awal pembelajaran, keakftifan siswa sangatlah bagus sehingga merangsang pikiran setiap siswa untuk memperoleh suatu konsep, pemahaman atau pengetahuan baru dan Maka secara keseluruhan pembelajaran bola voli passing bawah di SD Inpres Oesapa Kecil Satu berjalan dengan baik.
Berdasarkan hasil penelitian dan simpulan menunjukan bahwa minat belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan hasil belajar siswa kelas V SDI Oesapa Kecil Satu, maka saran peneliti bagi siswa harus mampu menambah wawasan, bagi guru harus mampu mengelola kemampuan siswa dan bagi peneliti menjadi bahan pertimbangan jika nanti menjadi guru atau sebagai bahan evaluasi.
Kata Kunci : Survei, Metode Mengajar Dan Teknik Passing Bawah


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MARTINUS LENDE - Personal Name
Student ID
1632150003
Dosen Pembimbing
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Dosen Pembimbing 1
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Michael J. H. Louk - 19870520201531015 - Ketua Penguji
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Penguji 1
V.M.M.Flora Babang - 19860209 201404 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 LEN S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA