PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MANLIEST BARBERSHOP DI KOTA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MANLIEST BARBERSHOP DI KOTA KUPANG

XML

ABSTRAK
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan
Manliest Barbershop Di Kota Kupang
OLEH
Nandito Manuel Ledoh
Dibimbing oleh: Dr. Anderias W. Langga,M.Si & Drs. Thomas W. A. Isliko,MM
Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik – Universitas Nusa Cendana
Penelitian ini dilaksanakan pada Manliest Barbershop. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan, pengaruh dari kualitas
pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan Kualitas
Pelayanan dan Harga sebagai variabel independen dan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel
dependen.
Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah
dekriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan
uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS V.21.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan
penilaian persepsi tinggi terhadap variabel Kualitas Pelayanan dan harga. Dari hasil Analisis
Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan : Y= 3.054 + 0.475 X1 + 0.880 X2. Hasil uji t
menunjukan bahwa secara parsial Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan, sedangkan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan dan
Harga berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R2
diperoleh sebesar 0,791 artinya 79,1% variasi yang terjadi terhadap tinggi rendahnya kepuasan
pelanggan pada Manliest Barbershop Kupang disebabkan oleh Kualitas Layanan (X1) dan
Harga (X2), sedangkan sisanya 20,9% dijelaskan oleh variable lainnya yang tidak
diperhitungkan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Pelanggan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NANDITO MANUEL LEDOH - Personal Name
Student ID
1803020309
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
THOMAS WELFRIT ANDRIAS ISLIKO - 196011181987021001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Thomas Welfrit Andrias Isliko - 196011181987021001 - Penguji 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
ILMU ADMINISTRASI BISNIS
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 LED P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA