Analisis Faktor Yang Memengaruhi Kinerja Pegawai Dalam Melaksanakan Program Tiga Sasaran Strategis Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Faktor Yang Memengaruhi Kinerja Pegawai Dalam Melaksanakan Program Tiga Sasaran Strategis Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Faktor Yang Memengaruhi Kinerja Pegawai Dalam Melaksanakan Program Tiga Sasaran Strategis Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Informan berjumlah 13 orang. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan review dokumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Motivasi dengan pemberian kompensasi di dinas pertanian kabupaten Manggarai tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan program tiga sasaran strategis, hal ini dikarenakan dalam pemberian kompensasi sudah sesuai dengan SK yang berlaku . Kepuasan Kerja yang mencakup sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan tiga program strategis masih bisa dikatakan cukup menunjang bagi pegawai dinas pertanian kabupaten manggarai yang dilihat dari sarana yang masih perlu ditambah seperti laptop,printer dan sarana pendukung lainnya yang masih kurang. Tingkat Stres yang berkaitan dengan tuntutan pekerjaan dari tiga program ini terhadap kemampuan pegawai sudah sesuai dengan kemampuan pegawai sendiri. Kondisi Pekerjaan yang berkaitan dengan penyinaran dalam ruang kerja tidak menjadi hambatan bagi pegawai dalam penyuksesan tiga program ini dan bisa dikatan sudah efektif dengan kondisi yang ada di dinas pertanian kabupaten Manggarai. Sistem Kompensasi yang berkaitan dengan pemberian Reward dalam keberhasilan tiga program sasaran strategis dinas pertanian kabupaten manggarai hanya berupa penghargaan secara spontan yang diterimah pegawai dari masyarakat. Desain Pekerjaan yang berkaitan dengan tugas yang dikerjakan dan bentuk pekerjaan yang dikerjakan pegawai sudah jelas dan tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan tiga program ini. Tugas yang dikerjakan pegawai lebih ke mengadakan bimbingan dan pelatihan ke kelompok tani dan dan pengadaan sarana pendukung untuk kelompok tani.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang diberikan untuk Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai untuk dapat menambah dan melengkapi sarana dan prasarana pendukung kerja yang masih kurang dan memberikan apresiasi kepada pegawai dinas pertanian dalam bentuk penghargaan secara sertifikat atas keberhasilan dari program yang telah mereka laksanakan setiap tahunnya.

Kata Kunci : Kinerja Pegawai, Dinas Pertanian, Tiga Program Strategis


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MANSETUS ROBERTUS NANDI - Personal Name
Student ID
1703010180
Dosen Pembimbing
PETRUS KASE - 196208091988031002 - Dosen Pembimbing 1
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus Kase - 196208091988031002 - Ketua Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Penguji 1
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 NAN A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA