Strategi Cyber Public Relations Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi NTT Dalam Mensosialisasikan Tagline Cinta, Bangga Dan Paham Rupiah (Analisis Media Siber Pada Akun Instagram @Bank_Indonesia_NTT)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Cyber Public Relations Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi NTT Dalam Mensosialisasikan Tagline Cinta, Bangga Dan Paham Rupiah (Analisis Media Siber Pada Akun Instagram @Bank_Indonesia_NTT)

XML

Strategi cyber public relations menjadi bagian dari tuntutan praktisi PR menyesuaikan diri dengan perkembangan digitalisasi dan memanfaatkan new media. Dalam mensosialisasikan tagline Cinta, Bangga dan Paham Rupiah KPw Bank Indonesia Provinsi NTT memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media edukasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi cyber public relations KPw Bank Indonesia Provinsi NTT dalam mensosialisasikan tagline Cinta, Bangga dan Paham Rupiah melalui 4 tahapan strategi public relations menurut Cutlip, Center dan Broom yakni dari tahap penemuan masalah (defining public relations problems), tahap perencanaan dan pemograman (Planning and Programming), tahap pelaksanaan program dan pengkomunikasian (Action and communicating) hingga tahap evalusasi (evaluating) dan ditemuakan bahwa memang ada tahapan-tahapan tersebut dalam penysusunan strategi cyber public relations KPw Bank Indonesia Provinsi NTT, kemudian tujuan lainnya untuk smengetahui motif penggunaan strategi tersebut dan ditemukan ada 3 motif utama yakni membuat konten sosialisasi secara berkelanjutan, menjangkau lebih banyak masyarakat dan menyesuaikan diri dengan digitalisasi. Penelitian ini menggunakan analisis media siber pada akun Instagram @bank_indonesia_ntt yang terdiri dari ruang media, berfokus pada prosedur pembuatan akun, prosedur publikasi konten, aspek grafis dari tampilan media. Kemudian dokumen media, berfokus pada konten edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah yang dipublikasikan pada Instagram @bank_indonesia_ntt. Objek media, berfokus pada interaksi yang terjadi di media siber. Serta yang terakhir pengalaman, berfokus pada motif serta maanfaat kehadiran media siber.

Kata Kunci: Strategi Cyber Public Relations, Instagram, Analisis Media Siber, Cinta Bangga dan Paham Rupiah.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
JOAN IMANUEL EDON - Personal Name
Student ID
1903050038
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Penguji 1
Yermia Djefri Manafe - 197003032005011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 EDO S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA