Skripsi
STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK PENGEMBANGAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI
XMLKajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan mendesain pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu kajian pustaka, yang dilakukan dengna menelusuri berbagai pustaka acuan berupa buku, jurnal atau artikel.Berdasarkan teori-teori yang dikaji, disimpulkan bahwa strategi pembelajaran yang berorientasi pada kemampuan berpikir tingkat tinggi dapat dilakukan dengan mendesain pembelajaran yang memberikan kesempatan sebesarbesarnya bagi siswa dalam mengkonstruksi pembelajarannya. Desain pembelajaran dibuat dengan tujuan dapat meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa, oleh karena itu desain pembelajaran tersebut harus menyediakan masalahmasalah yang mampu memfasilitasi siswa untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya sesuai dengan perkembangan kognitif siswa.
Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS), Pembelajaran Matematika, Strategi Pembelajaran Matematika
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Midian Telfin Melandiani Nomeni - Personal Name
|
Student ID |
1601030024
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Wara Sabon Dominikus - 196708041993031003 - Ketua Penguji
Juliana M. H. Nenohai - 19640702 199303 2 005 - Penguji 1 Christine K. Ekowati - 196409171990032001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
472 01 Mel N
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |