Skripsi
Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 6, Subtema 2, di SDK ST. Yoseph Noelbaki Kabupaten Kupang
XMLPenelitian Ini merupakan Penelitian Kuantitatif bertujuan penelitian yang digunakan adalah untuk melithat ada atau tidak pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran Problem Based learning terhadap hasil belajar siswa pada tema panas dan perpindahanya di kelas V SDK ST. Yoseph Noelbaki. Penelitian ini merupakan pre-experimental design one group pretest dan posttest design. Sampel penelitian berjumlah 25 siswa kelas V SDK St.Yoseph Noelbaki. Sebelum dilakukan uji t, dilakukan uji normalitas. Hasil dari perhitungan uji statistik independent sample t-test menggunakan program SPSS versi 21, diperoleh nilai hasil thitung sebesar 23,075 sedangkan nilai ttabel, diketahui d.b 24 dengan taraf signifikansi 95%, diperoleh nilai ttabel 1,711. Berdasarkan penjelasan tersebut menunjukan bahwa nilai thitung>ttabel yaitu 23,075>1,711. Demikian hasil hipotesis alternatif dapat diterima, bahwa apabila thitung>ttabel maka terdapat pengaruh model pembelajaran PBL terhadap hasil belajar siswa pada tema Panas dan Perpindahannya kelas V SD.
Kata kunci: Model Problem Based Learning, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MERSI YUNI TRISANTI LAY RATU - Personal Name
|
Student ID |
19011140326
|
Dosen Pembimbing |
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
Sofia G. Un Lala 19920430 202012 2 016 - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Sofia G. Un Lala, M.Pd_NIP. 19920430 202012 2 016 - - Penguji 1 Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 RAT P
|
Copyright |
Universitas Nusa Cendana
|
Doi |