PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) (Studi pada Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara Waingapu Kabupaten SumbaTimur)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) (Studi pada Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara Waingapu Kabupaten SumbaTimur)

XML

Penelitian ini dilaksanakan pada Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan, pengaruh dari kualitas layanan terhadap kepuasanpasien BPJS. Penelitian ini menggunakan Kualitas Layanan variable independent dan Kepuasan Pasien BPJS sebagai variabel dependen. Jumlah sampel sebanyak 75 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Teknk analisis data yang digunakan adalah dekriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS V.21
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi sedang terhadap variabel Kualitas Layanan Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan : Y = 3,885 - 1,116X1 + 0,935X2 +1,444X3+0,378X4+0,415X5. Hasil uji t menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Layanan terdapat empat variabel yang berpengaruh signifikan tapi satu variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien BPJS. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan Kualitas Layanan berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Kualitas Layanan terhadap Kepuasan pelanggan yang sebesar 69,9%. Sedangkan 30,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini Variabel lain tersebut adalah lokasi yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang ada.
Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Pasien BPJS


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ALINI RAMBU HADA NANDA - Personal Name
Student ID
1803020043
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Nan A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA