PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA LAUNDRY . (Studi Pada Pelanggan Cikal Laundry Di Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA LAUNDRY . (Studi Pada Pelanggan Cikal Laundry Di Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas layanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Laundry ‘Studi pada Pelanggan Cikal Laundry Di Kota Kupang’ . Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas layanan dan harga yang terdiri dari sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pelanggan.
Jumlah sampel sebanyak 75 responden yang datang memakai jasa pencucian di Cikal Laundry Kota Kupang. Penelitian ini menhitung ukuran sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknk analisis data yang digunakan adalah dekriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi SPSS IBM 21.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas layanan (X1) berada pada kategori sangat tinggi (4,43), harga (X2) berada pada kategori sedang (3,37) dan kepuasan pelanggan (Y) berada pada kategori sangat tinggi (4,40). Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaa matematis: Y = 4,541 + 0,430X1 - 0,113X2. Nilai kofefisien determinasi (R2) yang di peroleh adalah 62,1% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen kualitas layanan dan harga sedangkan sisanya 37,9% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil daru uji t variabel kualitas layanan(X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung 3.312 sedangkan ttabel 1.993 dengan nilai sig 0,002. Dan variabel harga secara pasrial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung -1.216 sedangkan ttabel 1,993 dengan nilai sig 0,225. Hasil dari uji f yang menunjukan nilai Fhitung sebesar 35.010 dan Ftabel 3,97 dengan demikian secara simultan variabel kualitas layanan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sig 0,000.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NUR HADIJAH - Personal Name
Student ID
1803020167
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Had N
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA