Skripsi
Kemampuan Menulis Teks Argumentasi Oleh Siswa Kelas XI SMA Kristen 1 Soe Tahun Ajaran 2022/2023
XMLPenelitian ini menulis teks argumentasi yang diajarkan kepada siswa kelas XI SMA Kristen1 Soe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikankemampuan menulis teks argumentasi siswa kelas XI SMA Kristen 1 Soe. Teoriyang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kontruktivisme. MenurutVygotsky inti dari teori belajar kontruktivisme adalah penggunaan alat berpikirseseorang yang tidak dapat dilepaskan dari pengaruh lingkungan sosialbudayanya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metodedeskriptif kualitatif. Metode tersebut digunakan karena data yang dianalisiberupa kata-kata dan kalimat dalam sebuah teks. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa masih terdapat siswa yang tidak mampu menyusun teks argumentasidengan penulisan yang benar sehingga kurang menarik minat baca para pembaca.
Kata Kunci: Menulis, argumentasi
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Yosina Timna Emelia Samenel - Personal Name
|
Student ID |
1801010124
|
Dosen Pembimbing |
LABU DJULI - 196207031990031002 - Dosen Pembimbing 1
SEMUEL HAJAI NITBANI - 196105021989031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 1 Karus M. Margareta - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Sam K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |