Skripsi
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Rumah Makan Madura-Sikumana
XMLPenelitian ini dilakukan pada pelanggan Rumah Makan Madura- Sikumana. Masalah pokok penelitian ini adalah apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Makan Madura-Sikumana. Penelitian ini menggunakan kualitas layanan sebagai variabel independent dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden diambil dari pelanggan Rumah Makan Madura-Sikumana. dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Analisis ini meliputi: Uji analisis sederhana, uji hipotesis t, serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 6,174 + 0,176 X. Dari hasil pengujian hipotesis berdasarkan uji t diketahui nilai signifikansi untuk kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung 11,119 > nilai ttabel 1,660 yang artinya variabel influencer secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Berdasarkan R Square menunjukkan kontribusi variabel kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 55,8%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
NORBERIUS FURMEN LEPA - Personal Name
|
Student ID |
1603070007
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1 Elly Lay - 196205151989011001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 LEP P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |