Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Rumah Makan Madura-Sikumana

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Rumah Makan Madura-Sikumana

XML

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Rumah Makan Madura- Sikumana. Masalah pokok penelitian ini adalah apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Makan Madura-Sikumana. Penelitian ini menggunakan kualitas layanan sebagai variabel independent dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden diambil dari pelanggan Rumah Makan Madura-Sikumana. dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Analisis ini meliputi: Uji analisis sederhana, uji hipotesis t, serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 6,174 + 0,176 X. Dari hasil pengujian hipotesis berdasarkan uji t diketahui nilai signifikansi untuk kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung 11,119 > nilai ttabel 1,660 yang artinya variabel influencer secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Berdasarkan R Square menunjukkan kontribusi variabel kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 55,8%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NORBERIUS FURMEN LEPA - Personal Name
Student ID
1603070007
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Elly Lay - 196205151989011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 LEP P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA