Skripsi
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA BARBERSHOP88 DI KOTA KUPANG)
XMLYehezkiel Leonard Lado, “Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan studi kasus pada Barbershop88 Kota Kupang” (dibimbing oleh Dr. Elly lay, M.Si dan Dr. Anderias S. W. Langga, M.Si).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan kerja pada Barbersho88 Kupang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif/hubungan yang merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas layanan pada Barbershop88 Kota Kupang secara keseluruhan berada pada kategori baik, (2) kepuasan pelanggan pada Barbershop88 Kota Kupang secara keseluruhan berada pada kategori sangat baik. (3) Kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Barbershoo88 Kota Kupang. Dari hasil analisis diketahui bahwa semua item dimensi berada pada gap positif sehingga konsumen merasa puas dengan kualitas layanan yang diberikan oleh Barbershop88. Faktor-faktor yang harus diperbaiki adalah pada faktor penampilan dari karyawannya.
Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Yehezkiel Leonard Lado - P - Personal Name
|
Student ID |
1603020054
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Elly Lay - 196205151989011001 - Ketua Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 1 Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
FISIP ADMINISTRASI BISNIS
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 LAD P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |