Pengaruh kebijakan desa, Partisipasi Masyarakat, dan Kapasitas Pengelola badan Usaha Milik Desa di Kecamatan Amfoang Selatan

Detail Cantuman

Tesis

Pengaruh kebijakan desa, Partisipasi Masyarakat, dan Kapasitas Pengelola badan Usaha Milik Desa di Kecamatan Amfoang Selatan

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung kebijakan desa, partisipasi masyarakat dan kapasitas pengelola BUMDes terhadap pengembangan ekonomi desa di kecamatan Amfoang Selatan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat regresional yakni penelitian yang dilakukan untuk mencari pengaruh kebijakan, partisipasi masyarakat dan kapasitas pengelola BUMDes terhadap pengembangan ekonomi pada 6 desa yang berada di kecamatan Amfoang Selatan kabupaten Kupang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan. Dapat dilihat dari indikator kebijakan desa, semakin baik kebijakan yang dibuat, maka perekonomian desa akan berkembang, partisipasi masyarakat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengembangan ekonomi. Dapat dilihat dari indikator partisipasi masyarakat, semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat, maka upaya untuk mengembangkan perekonomian desa akan berjalan sesuai yang direncanakan, kapasitas pengelola BUMDes berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengembangan ekonomi. Kebijakan desa, partisipasi masyarakat dan kapasitas pengelola BUMDes secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan ekonomi.
Kata kunci: BUMDes, Kebijakan Desa, Partisipasi Masyarakat, Kapasitas Pengelola, Pengembangan Ekonomi.


Detail Information

Item Type
Tesis
Penulis
Lexi Ferwin Kasse - Personal Name
Student ID
1811060002
Dosen Pembimbing
Markus, Yewang - 196412231994031002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Frans Gana - 196006141987021001 - Ketua Penguji
Hikmah - 196104091988031002 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
87120
Edisi
Published
Departement
Pendidikan IPS
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
871.20 KAS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA