STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MELAKUKAN REBRANDING PADA KRISTAL HOTEL KUPANG (Studi Pada Swiss Belinn Hotel Menjadi Kristal Hotel)

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MELAKUKAN REBRANDING PADA KRISTAL HOTEL KUPANG (Studi Pada Swiss Belinn Hotel Menjadi Kristal Hotel)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Public Relations dalam Rebranding Swiss Berllin Hotel menjadi Kristal Hotel. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptifkualitatif. Teori yang digunakan adalah teori Manajemen Public Relations (POAC ) dan infoman pada penelitian ini berjumlah 8 orang diantaranya adalah Sekretaris general manager Kristal Hotel, Marketing manager Kristal Hotel, Pengguna jasa Kristal Hotel. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, hasil penelitian ini menunjukan bahwa tahap pertama yang dilakukan oleh PR manager Kristal Hotel kupang adalah mengidentifikasikan masalah terlebih dahulu melalui survei kepada komunitas atau lingkungan sekitar, tahap kedua perencanaan program yang dilakukan jangka panjang sert membuat program ddan special diskon untuk pengunjung, tahap ketiga adalah mengambil tindakan dan komunikasi seperti menentukan strategi pemilihan komunikator, pesan, khalayak, efek dan pertimbangan keinginan dan kebutuhan para pengunjung atau wisatawan yang datang di Kristal Hotel Kupang. Tahap keempat adalah mengevaluasi semua program ang telah dilakukan oleh PR manager Kristal Hotel kupang melalui ulasan ang diberikan oleh para pengunjung untuk kemudian dapat didiskusikan dan ditindaklanjuti sesuai sasaran atau masukan yang diterima. Hasil dari komentar pengunjung dinlai baik dan posisi produk sudah terbentuk citranya.
Kata Kunci: Strategi, Public Relations, Rebranding, Kristal Hotel Kupang


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MISKE DEWINDI ADU - Personal Name
Student ID
1603050172
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
I GUSTI A. R. PIETRIANI - 8897023419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
I.G.A. Rina Pietriani - 8897023419 - Penguji 1
Monika Wutun - 198301112014042001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang, Nusa Tenggara Timur.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Adu S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA