Penggunaan Facebook Sebagai Media Komunikasi Publik pada Masa Pandemik Covid-19 (Studi Deskriptif Kualitatif pada Fanpage Pusdalops - Pb di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. NTT)

Detail Cantuman

Skripsi

Penggunaan Facebook Sebagai Media Komunikasi Publik pada Masa Pandemik Covid-19 (Studi Deskriptif Kualitatif pada Fanpage Pusdalops - Pb di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. NTT)

XML

Penelitian ini memiliki beberapa tujuan diantaranya bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang Alasan dan manfaat penggunaan media sosial facebook sebagai media komunikasi public dalam masa pandemic covid 19, Untuk mengetahui hal- hal apa saja yang dilakukan oleh badan penanggulangan bencana daerah provinsi NTT dalam menanggulangi penyebaran covid 19 yang semakin meningkat dan tujuan yang terakhir Untuk mengetahui respon dari masyarakat kota kupang ketika membaca setiap postingan tentang covid 19 yang ada di media sosial facebook. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori media atau ekologi Media. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat sesuai dengan hasil wawancara di lapangan, alasan dan manfaat dari penggunaan media sosial facebook sebagai media komunikasi publik karena media sosial facebook merupakan media yang banyak digunakan dimasyrakat NTT serta media yang sangat familiar dikalangan pengguna media sosial, Media sosial facebook mudah untuk diakses, mudah memperoleh informasi serta penyampaian informasi lebih tepat sasaran dan Facebook sebagai tempat untuk mempublikasikan instansi serta menjalin banyak teman dari berbagai instansi. Sebagai Lembaga yang bertugas untuk menanggulangi bencana adapun upaya- upaya yang dilakukan oleh badan penanggulangan bencana dalam menangulangi bencana terkait pandemik ini di kota Kupang, kabupaten atau kota yang ada di NTT, serta juga penyaluran bantuan secara logistik diberbagai daerah di NTT berupa alat pelindung diri untuk medis dan rumah sakit sebagai garda terdepan yang membantu setiap masyrakat dari bahaya akan wabah ini, seperti : Hazmat disposable/cover all, masker bedah, Googles, shoe cover dan rapid test antigen, hand sanitizer. Masker kain/ Hijab hand spray, face shield. Untuk respon dari masyarakat Ketika membaca setiap pemberitaan terkait covid 19 di facebook tentu mempunyai reaksi yang berbeda- beda, tergantung dari pola pikir atau persepsi setiap orang yang membaca pemberitaan yang disampaikan, dan yang peneliti lihat bahwa dari beberapa informan mereka mencari atau membaca informasi yang benar atau berita yang tidak merugikan mereka.


Detail Information

Item Type
Penulis
Theresia Ermelinda Ndasa - Personal Name
Student ID
1703050182
Dosen Pembimbing
MAS AMAH - 197906172008012020 - Dosen Pembimbing 1
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Mas Amah - 197906172008012020 - Ketua Penguji
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Penguji 1
Yohanes K N Liliweri - 198104132008121003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Nda P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA