BUDAYA ORGANISASI DALAM KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN

Detail Cantuman

Skripsi

BUDAYA ORGANISASI DALAM KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendikripsikan dan menganalisis budaya organisasi vdalam kualitas pelayanan public di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Timor Tengah Selatan berdasarkan indikator yang menjadi focus penelitian yaitu: 1) Kesadaran diri, 2) Keagresifan, 3) Kepribadian 4) Performa dan 5) Orientasi Tim. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 14 orang yang berasal dari masyarakat dan pegawai di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pencatatan data, Redukasi data, display data, verifikasi data dan kesimpulan kemudian data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi dalam kualitas pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam kondisi cukup baik ditinjau dari 5 indikator budaya organisasi menunjukan bahwa: Pertama, masih ada pegawai yang belum cukup mampu memberikan pelayanan yang berkualitas. Kedua, Pengurusan permohonan perizinan yang seringkali terhambat karena pegawai yang seharusnya memberikan pelayanan tidak berada di lingkungan kantor. Ketiga, masih ada pegawai yang belum menaati aturan dan acuh tak acuh dalam hal jam masuk dan keluar kantor. Keempat, para pegawai yang seringkali mengambil waktu lebih banyak untuk beristirahat daripada melayani kebutuhan masyarakat. Kelima, sarana dan prasarana yang masih kurang memadai yang berdampak pada pelayanan yang diberikan.
Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kualitas Pelayanan Publik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Timor Tengah Selatan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Filia Nakamnanu - Personal Name
Student ID
1903010172
Dosen Pembimbing
MELKISEDEK N B C NEOLAKA - 196205191989011001 - Dosen Pembimbing 1
ALFRED OMRI ENA MAU - 198104272006041002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Ketua Penguji
Alfred O. Ena Mau - 198104272006041002 - Penguji 1
Laurensius P. Sayrani - 197802052006041002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Nak B
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA