Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Pusat Kesehatan Masyarakat Kota Ende

Detail Cantuman

Skripsi

Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Pusat Kesehatan Masyarakat Kota Ende

XML

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat Kota Ende. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 18 orang berdasarkan kriteria peran penting informan dalam masyarakat. Data penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen-dokumen. Focus penelitian ini berdasarkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat Kota Ende dengan menggunakan 5 dimensi Kualitas Pelayanan menurut teori dari Zeithaml (1999) yaitu, Berwujud, Kehandalan, Respon/ketanggapan, Jaminan, dan Empati. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kota Ende belum berkualitas, karnea masih adanya kendala dan kerusakan pada aspek berwujud, dimana masih terdapatnya kerusakan pada alat Perawatan gigi dan kursi di ruang tunggu yang belum sesuai antara jumlah pasien dengan kursi yang tersedia. Selain itu kualitas Pelayanan Kesehatan pada aspek Keandalan sudah sesuai dengan prosedur dan standar yang telah di tetapkan oleh Puskesmas Kota Ende, kemudian pada aspek Ketanggapan semua keluhan pasien direspon oleh tenaga medis, petugas sudah sangat sigap dan cepat dalam menanggapi respon pasien. Lalu dalam aspek Jaminan pelayanan yang diberikan oleh petugas medis sudah adil dan merata tanpa membedakan status, kemudian pada aspek Empati tenaga medis di Puskesmas Kota Ende telah menunjukan rasa pedulinya kepada pasien dengan selalu ada ketika dibutuhkan dan selalu memberikan motivasi kepada pasiennya.
Kata Kunci : Berwujud, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
WALBURGA NIKEN LADJAR - Personal Name
Student ID
1803010117
Dosen Pembimbing
JACOB WADU - 196305301988031002 - Dosen Pembimbing 1
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Ketua Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Penguji 1
Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 LAD K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA