Skripsi
Manajemen Komunikasi LSM Walhi dalam Penanganan Krisis Air Bersih di Kota Kupang (Studi Kasus pada Lembaga Swadaya Masyarakat Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Daerah Nusa Tenggara Timur)
XMLTujuan penelitian ini sendiri untuk mengetahui dan memahami manajemen komunikasi WALHI serta memahami kompetensi komunikasi WALHI Daerah NTT dalam penanganan krisis air bersih di Kota Kupang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model Perencanaan dan Manajemen milik Cutlip, Center, dan Broom, sedangkan dalam kaitannya dengan kompetensi komunikasi, peneliti menggunakan teori Kompetensi Komunikasi Interpersonal milik Hazleton. Hasil penelitian menunjukkan proses manajemen komunikasi WALHI yang dibagi dalam tujuh tahapan yakni tahap menakar urgensi isu, mencari dan mengumpulkan informasi, menetapkan tujuan dan target sasaran, menyusun strategi, pembagian tugas, menyebarkan pesan, dan evaluasi. Sedangkan kompetensi komunikasi yang dimiliki oleh WALHI sendiri dalam perkembangannya banyak ditemukan dalam bentuk koneksi yang bagus yang dimiliki oleh WALHI dengan para pakar atau stakeholder serta kemampuan WALHI dalam membangun kesamaan pemahaman baik antar staf internal WALHI maupun antar WALHI dengan publiknya.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
R0SALINA ADINDA MYSTICA LEWAR - Personal Name
|
Student ID |
1703050041
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Ferly Tanggu Hana - 198202162010122001 - Ketua Penguji
I.G.A. Rina Pietriani, S.Sos., M.I.Kom - - - Penguji 1 Aloysius Liliweri - 195706191981031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Lew M
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |