Efektivitas Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Oebafok Kabupaten Rote Ndao

Detail Cantuman

Skripsi

Efektivitas Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Oebafok Kabupaten Rote Ndao

XML

Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada efektivitas yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan menggunkan model project based learning tentang materi sistem peredaran darah pada manusia kelas V SD Negeri Oebafok Kabupaten Rote Ndao. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif yaitu pre-experimental design secara khusus penelitian ini menggunakan rancangan penelitian one-group prettest-posttest design. Sampel yang digunakan peneliti sebanyak 20 siswa yang terdapat pada kelas V. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah hasil belajar IPA yang di kumpulkan melalui tes pretest dan posttest, hasil penelitian yang dilakukan peniliti menunjukkan bahwa adanya perbandingan dari rata-rata posttest sebesar 78,20 > dari rata-rata nilai prestest yaitu 57,20. Selanjutnya hasil pengujian dianalisis menggunakan teknik analisis statistic paired samples test dibuktikan bahwa hasil perhitungan uji-t memiliki nilai t test sebesar 13,178 lebih besar (˃) dari nilai t tabel 12, 621 pada taraf signifikansi 95% dan d.f 19 = 1.729. Jadi berdasarkan kritetia keputusan penerimaan/penolakan maka Ho ditolak dan Hα diterima. Peniliti menyimpulkan bahwa terdapat efektivitas yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada materi IPA tentang sistem peredaran darah pada manusia sebelum meggunakan dan sesudah menggunakan model project based learning.
Kata kunci: Model Project Based Learning dan Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Ferawati Mone - Personal Name
Student ID
1901140037
Dosen Pembimbing
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 1
Netty E.A. Nawa, S.Pd, M.Pd - 9900007798 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Ketua Penguji
Netty E.A. Nawa - - Penguji 1
Andreas Ande - 196210101989031004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 MON E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA