Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022 (Studi Kasus Di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022 (Studi Kasus Di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022)

XML

Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022. Latar belakang dari penelitian ini adalah pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Oebelo secara keseluruhan belum terlaksana dengan optimal karena adanya permasalahan, yaitu : kurangnya transparansi pengelolaan Alokasi Dana Desa, kurang handalnya agen pelaksana pengelola Alokasi Dana Desa, belum terlaksananya program pemberdayaan masyarakat dan kurangnya pengawasan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022. Penelitian ini menggunakan konsep siklus pengelolaan keuangan daerah dari Deputi bidang pengawasan pengelolaan keuangan daerah.Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis data Miles dan Huberman. Hasil penelitian Pengelolaan Alokasi Dana Desa di DesaOebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022, adalah Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa OebeloKecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2022 kurang baik. Karena perencanaan di Desa Oebelo kurang melibatkan masyarakat, Alokasi Dana Desa lebih diprioritaskan untuk pembanggunan infrastruktur, belum terlaksananya program pemberdayaan masyarakat, dana yang cair tidak tepat waktu, tidak adanya tanggungjawab dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dalam pelaporan, kurangnya pegawasan dari BPD dan masyarakat.Oebelo, yang dapat diberikan adalah perlunya kegiatan pemberdayaan masyarakat agar masyarakat berkembang, berdaya, dan mandiri. Perlunya bimbingan-bimbingan teknis pengelolaan Alokasi Dana Desa terutama dalam pelaporan. Pengawasan dari BPD lebih ditingkatkan lagi.
Kata Kunci: Pengelolaan, Alokasi Dana, Desa, Siklus Pengelolaan Keuangan Daerah


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NILTON DA SILVA - Personal Name
Student ID
1703040137
Dosen Pembimbing
MARKUS TAE - 197004152000031003 - Dosen Pembimbing 1
ROWULAND BENYAMIN - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Markus Tae - 197004152000031003 - Ketua Penguji
ROWULAND BENYAMIN - - Penguji 1
Esrah D. N. A. Benu - 197912042009121003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 SIL P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA