KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT KOTA WAIKABUBAK KABUPATEN SUMBA BARAT

Detail Cantuman

Skripsi

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT KOTA WAIKABUBAK KABUPATEN SUMBA BARAT

XML

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah mengapaterjadi rendahnya kualitas pelayanan publik di kantor camat Kota WaikabubakKabupaten Sumba Barat dan apa saja faktor penyebab terjadi rendahnya kualitaspelayanan publik. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan mengapa terjadirendahnya kualitas pelayanan publik dan untuk mengetahui apas saja faktorpenyebab terjadi rendahnya kualitas pelayanan publik di kantor camat KotaWaikabuak Kabupaten Sumba Barat. Penelitian ini menggunakan metodedeskriptif, sumber data primer adalah data yang diperoleh secara langsung darisubjek penelitian atau responden, sedangkan data sekunder adalah data atauinformasi yang diperoleh guna menunjang data primer yang diperoleh melaluiteknik dokumentasi denan mempelajari kebutuhan dari peneliian berkaitan dengankualitas pelayanan publik di kantor camat Kota Waikabubak Kabupaten SumbaBarat. Teknik penelitian yang digunakan adalah teknik wawancara, dokumentasidan observasi. Teknik analisis data dilakukan melalui metode deskripsi kualitatifyaitu untuk mengetahui penyebab terjadi rendahnya kualitas pelayanan publik diKantor camat Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat. Hasil penelitian inimenunjukan bahwa penyebab rendahnya kualitas pelayanan publik di kantor camatKota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat disebabkan oleh beberapa indikatoryang ada dalam dimensi, tangibles, realibility, dan emphaty belum diterapkansesuai dengan standar pelayanan. Adapun indikator yang belum berjalan sesuaidengan standar pelayanan yaitu (1). tangibles (bukti fisik) yatu ketidaknyamanantempat pelayanan termauk sarana dan prasarana yang belum lengkap. (2). Dimensirealibility (kehandalan) yaitu belum ahlinya pegawai dalam menggunakan alatbantu pelayanan. (3). Dimensi emphaty (empati) yaitu pegawai terlalu seriussehingga lupa memberikan senyuman dalam proses pelayanan. Faktor penghambatpelaksanaan pelayanan publik di kantor camat Kota Waikabubak Kabupaten SumbaBarat yaitu masalah kualitas pegawai, sumber daya manusia, kurangnya koordinasidengan pemerintah desa serta masih terbatasnya sarana dan prasarana.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
HUBERTUS DATON KELORE - Personal Name
Student ID
1903010163
Dosen Pembimbing
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 1
Yohanis Ndoda - 195810051987021001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Ketua Penguji
Yohanis Ndoda - 195810051987021001 - Penguji 1
Yaherlof Foeh - 196205251989012001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 KEL K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA