Skripsi
Perbandingan Penggunaan Coil Standar Dan Coil Racing Terhadap Emisi Gas Buang Sepeda Motor
XMLSaat ini banyak jenis sepeda motor yang diproduksi dengan spesifikasi standar yang telah memperhitungkan segi kelayakan serta keselamatan pengendara. Di sisi lain para pemilik sepeda motor masih ada yang memodifikasi sepeda motornya dengan tujuan dengan meminimalisir emisi gas buang dengan cara mengganti coil standar menjadi coil racing untuk mencegah pencemaran lingkungan yang berlebihan. coil racing dengan keunggulan yang dimiliki adalah bisa meminimalisir emisi gas buang yang dihasilkan sepeda motor. Hasil data pengujian sepeda motor Honda Beat keluaran tahun 2017, 110 cc PGM-FI pada putaran 1000 rpm, 2000 rpm, 3000 rpm, 4000 rpm dan 5000 rpm menunjukan bahwan penggunaan coil standar menghasilkan emisi gas buang yang lebih besar dari pada coil racing. Dengan demikian coil racing dapat menghasilkan pembakaran pada silinder motor yang lebih sempurna dari pada coil standar.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Riven M. Liukae - Personal Name
|
Student ID |
1801120031
|
Dosen Pembimbing |
BASRI K. - 19606141991031002 - Dosen Pembimbing 1
EDY SUPRAPTO - 196601111993031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Basri K - 19606141991031002 - Ketua Penguji
Edy Suprapto - 196601111993031002 - Penguji 1 Fahrizal - 196908081994031003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Mesin
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.02 Kae P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |