STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROVINSI NTT DI MASA NEW NORMAL

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROVINSI NTT DI MASA NEW NORMAL

XML

Perindustrian dan Perdagangan NTT Menuju Kemandirian Ekonomi yang Berdaya Saing” dan salah satu misinya yaitu “meningkatkan kinerja organisasi dan aparatur” yang penuh tantangan di masa New Normal. Berdasarkan latar belakang yang dijelaskan di atas maka dapat diambil permasalahannya yaitu, bagaimana strategi komunikasi di masa new normal dan peranan dalam pemberdayaan UMKM di Kota Kupang di masa new normal oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT. Penelitian ini merupakan bentuk penelitian sosial yang menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang memberikan gambaran tentang suatu fenomena atau keadaan yang terjadi. Fenomena dalam penelitian kualitatif bersifat holistik atau menyeluruh. Sehingga, data yang ditemukan tidak dapat dipisahkan. Dalam proses penelitian saat adaptasi new normal diera pandemi covid-19 di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT menggunakan komunikasi sekunder sebagai saran kerja, guna membangun proses kerja yang baik di tengah situasi pandemi covid-19. Pada saat adaptasi new normal menggunakan Zoom sebagai media dalam proses pekerjaan. Peran kepala dinas di sini sebagai pemimpin, seorang yang bertanggung jawab atas lancar tidaknya pekerjaan yang dilakukan oleh bawahannya, seperti penentuan kebijaksanaan, perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pengawasan, dan penilaian. Selain itu, seorang manajer juga dapat memotivasi para karyawan agar giat bekerja Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara signifikan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT telah melakukan pemberdayaan kepada para UMKM. Kondisi UMKM yang sudah mendapatkan pemberdayaan semakin baik misalnya pendapatan semakin meningkatkan, lebih menjaga kebersihan lingkungan mereka berdagang, dapat meningkatkan kualitas jualan.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT, UMKM


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
UMBU N. L. FOENAY - Personal Name
Student ID
1603050116
Dosen Pembimbing
MAS'AMAH - 197906172008012020 - Dosen Pembimbing 1
MARIA YULITA NARA - 198905182019032024 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Mas'amah - 197906172008012020 - Ketua Penguji
MARIA YULITA NARA - 198905182019032024 - Penguji 1
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Foe S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA