Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Teknik Gerak Lompat Jauh Pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Teknik Gerak Lompat Jauh Pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang

XML

Penelitian ini membahas tentang Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Teknik Gerak Lompat Jauh Pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Guru PJOK Terhadap Pembelajaran Gerak Lompat Jauh Pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Guru dan Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah 3 orang Guru dan 10 orang Siswa. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa, Strategi Guru PJOK dalam pembelajaran lompat jauh pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang, berjalan lancar dan baik, guru selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada siswa untuk tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi Guru PJOK sangat penting untuk membantu meningkatkan mutu pembelajaran gerak lompat jauh. Dengan adanya peran guru serta strategi ini memberikan pengaruh besar terhadap proses kegiatan pembelajaran lompat jauh yang nantinya mampu membuat para siwa dapat mencapai hasil belajar yang baik. Prestasi belajar merupakan sebuah hasil yang baik atas sebuah upaya kerja keras dari seseorang guru serta strategi pembelajaran yang dipakai.

Kata Kunci : Strategi, Gerak Lompat Jauh.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ARNOLD GIDEON RASSI - Personal Name
Student ID
1801150058
Dosen Pembimbing
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
SALMON RUNESI - - Ketua Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 1
Michael J. H. Louk - 19870520201531015 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 RAS S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA