Strategi Marketing Public Relations Dalam Upaya Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. JNE Cabang Kefamenanu)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Marketing Public Relations Dalam Upaya Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. JNE Cabang Kefamenanu)

XML

Penelitian memiliki acuan rumusan masalah yaitu bagaimakah strategi marketing public relations yang dilakukan PT. JNE Cabang kefamenanu dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan yang bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations Yang dilakukan dalam Upaya Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah Studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa Observasi, wawancara dan Dokumentasi serta dikaji menggunakan Teori AIDDA. Informan Dalam Penelitian ini terdiri dari Informan Ahli selaku Dosen Program Studi Ilmu komunikasi, Informan Kunci selaku Kepala Cabang, Sales & Marketing, Pelanggan dan Informan pendukung selaku kurir. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Marketing yang digunakan oleh PT. JNE Cabang Kefamenanu dalam upaya mempertahankan Loyalitas Pelanggan adalah PT. JNE menggunakan beberapa strategi yaitu Melakukan promosi harga/diskon ( PT. JNE cabang Kefamenanu memberikan/menawarkan beberapa promosi kepada masyarakat yaitu : Memberikan Fasilitas Cash On Delivery (COD), Memberikan Promosi Berhadiah, dan Promosi Gratis Ongkir), Memberikan jaminan terhadap barang yang rusak, kecepatan dalam pengiriman dan menjadi sponsor dalam event-event. Memanfaatkan Instagram Sebagai media promosi dengan feeds yang berisi beragam informasi ada juga bentuk publikasi yang disampaikan dari mulut ke mulut (Word Of Mounth). Dalam Proses pemasaran pada PT. JNE Cabang Kefamenanu terdapat beberapa hambatan yang ditemui yaitu persaingan pasar yang begitu ketat, menurunnya loyalitas pelanggan. Adapun rekomendasi yang diberikan peneliti kepada perusahaan yaitu untuk lebih memaksimalkan penerapan strategi marketing Public Relations yan dilakukan dan terus melakukan inovasi, kreatifitas yang berkaitan dengan unggahan produk dan jasa serta meningkatkan pelayanan yang lebih baik.
Kata Kunci: Strategi Marketing Public Relations, Loyalitas Pelanggan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Venansia Omenu - Personal Name
Student ID
1903050012
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
Fitri Titi Meilawati - 8809023419 - Dosen Pembimbing 2
MAS'AMAH - 197906172008012020 - Dosen Pembimbing 3
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1
Mas'amah - 197906172008012020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Ome S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA