ANALISIS KOMPETENSI GURU FISIKA DALAM PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DAMPAK PANDEMI COVID-19

Detail Cantuman

Skripsi

ANALISIS KOMPETENSI GURU FISIKA DALAM PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DAMPAK PANDEMI COVID-19

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi guru fisika dalam pengembangan media pembelajaran sebelum, saat dan sesudah pandemi Covid-19. Adanya Covid-19 membuat sistem pembelajaran berubah sehingga diperlukan penyesuaian media pembelajaran oleh guru. Oleh karena itu, Pengembangan media pembelajaran menjadi hal yang diperhatikan dalam masa ini. Dalam penelitian ini, kompetensi guru dalam pengembangan media pembelajaran akan dilihat sebagai referensi pada masa mendatang.
Pendekatan Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif dapat menjelaskan atau mendeskripsikan suatu keadaan, peristiwa atau objek yang berkaitan dengan variabel yang akan diteliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 8 orang guru fisika dari SMA Negeri di Kota Kupang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, angket, observasi dan dokumentasi dan data yang dikumpulkan akan dianalisis mengguankan mengemukakan model interaktif dalam analisis data menurut Miles dan Huberman (Sugiyono, 2016)
Berdasarkan Hasil penelitian menunjukan bahwa Kompetensi guru fisika dalam penembangan media pembelajaran sebelum Covid-19 cukup baik karena guru masih mengajar menggunakan media pembelajaran seperti PPT dan LKPD, Kompetensi guru fisika dalam pengembangan media pembelajaran saat Covid meningkat beriringan dengan banyaknya media yang digunakan. Kompetensi guru fisika sebelum covid-19 cukup baik dan guru melakukan penyesuaian ulang media saat covid-19 sehingga bisa digunakan dalam pembelajaran luring.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Nona Salamah - Personal Name
Student ID
1901050067
Dosen Pembimbing
FAKHRUDDIN - 196812261994031002 - Dosen Pembimbing 1
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Sal A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA