Pengaruh Penggunaan Media Power Point Interaktif Terhadap Hasil Belajar Materi Energi Alternatif Kelas IV SDN Oetete 1 Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Penggunaan Media Power Point Interaktif Terhadap Hasil Belajar Materi Energi Alternatif Kelas IV SDN Oetete 1 Kupang

XML

Skripsi oleh Maria Agustina Hede , Nim 1601140098 (2021) Pendidikan Guru Sekolah Dasar berjudul “pengaruh penggunaan media power point interaktif terhadap hasil belajar materi energi alternatif kelas IV SD negeri Oetete 1”.Rumusan masalah penelitian ini adalah : apakah ada pengaruh yang di signifikan penggunaan media power point interaktif terhadap hasil belajar materi energi alternatif kelas IV SD negeri Oetete 1? Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui adanya pengaruh yang disignifikan penggunaan media power point interaktif terhadap hasil belajar materi energi alternatif kelas IV SD Negeri Oetete 1,dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengumpulan data teknik observasi, teknik tes, teknik dokumentasi, sebagai instrument utama dan studi dokumentasi yang berhubungan dengan hasil belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis kuantitatif dengan jumlah responden yang diteliti 33 orang.
Penelitian ini diadakan di SD Negeri Oetete 1 Kupang dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikanantara penggunaan media power point terhadap hasil belajar siswa, hal ini dapat dibuktikan dengan uji kontingensi menggunakan bantuan aplikasi SPSS 16 dengan taraf signifikansi 5%=0,05, nilai koefisien kontigensi C sebesar 0.00, ataup value= 0.00<005 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima dapat diartikan ada pengaruhyang signifikan antara media power point terhadap hasil belajar siswa kelasIV SD Negeri Oetete 1 Kupang.
Berdasarkanpenelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif tentang pengaruh penggunaan media power point terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri Oetete 1 Kupang,pada tabel 4.8 bahwa nilai F hitung = 21.416 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 0,05, maka ada pengaruh variabel (X) terhadap Variabel (Y) yang dapat diartikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh penggunaan media power point hasil belajar, maka dapat dikatakan bahwa penggunaan media power point berpengaruh terhadap hasil belajar siswa atau ada pengaruh yang signifikan antara pengunaan media power point terhadap hasil belajar siswa kelasIV SD Negeri Oetete1 Kupang.

Kata kunci :media power point , Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Agustina Hede - Personal Name
Student ID
16011140098
Dosen Pembimbing
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
Martha K. Kota - 9900007842 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Gaspar Melo - 195806241987031002 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 EDE P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA