Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN CASE METHOD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI RANGKAIAN LISTRIK ARUS SEARAH KELAS X TITL DI SMK NEGERI 1 KEFAMENANU
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) adakah pengaruh pengunaanpembelajaran Case Method terhadap hasil belajar siswa pada materi rangkaian listrik arus searah pada siswa kelas X TITL Di SMK Negeri 1 Kefamenanu 2) Seberapa besar pengaruh penggunaan pembelajaran Case Method terhadap hasil belajar siswa pada materi rangkaian listrik arus searah pada siswa kelas X TITL di SMK Negeri 1 Kefamenanu.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen desain, rencangan penelitian yaitu Pre Experiment One Group PreTest Post-Test Design. Penelitian ini memiliki satu kelompok sebagai subjekpenelitian yaitu kelas X TITL di SMK Negeri 1 Kefamenanu. Pengumpulan data yang dilakukan melalui tes awal dan tes akhir. Analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesi dengan analisis regeresi sederhana dengan analisis uji independent sampel t-test dengan bantuan SPSS 16.0
Kata Kunci : Model Pembelajaran Case Method Hasil Belajar, Materi Rangkaian
Listrik Arus Searah, SMK Negeri 1 Kefamenanu.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
EMANUEL D.C MARTINS - Personal Name
|
Student ID |
1601130041
|
Dosen Pembimbing |
YETURSANCE YULSIANA MANAFE - 197906262005012003 - Dosen Pembimbing 1
FRANS F. G. RAY - 197406052006041001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Yetursance Yulsiana Manafe - 197906262005012003 - Ketua Penguji
FRANS F. G. RAY - 197406052006041001 - Penguji 1 RENOLD H. MODOK - 9908419491 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Elektro
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.01 Mar P
|
Copyright |
individu penulis
|
Doi |