Pengaruh Penerapan Model Team Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Tentang Keberagaman Di Lingkungan Sekitar Di SDN Oetete 1 Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Penerapan Model Team Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Tentang Keberagaman Di Lingkungan Sekitar Di SDN Oetete 1 Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yangsignifikan penerapan model team games tournament terhadap hasil belajar siswa tentang keberaaman di linkungan sekitar di SD Negeri Oetete 1 Kupang, dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengumpulan data teknik observasi, teknik tes, sebagai instrument utama dan studi dokumentasi yang berhubungan dengan hasil belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis kuantitatif dengan jumlah responden yang diteliti 33 orang.
Penelitian ini diadakan di SD NEGERI OETETE 1 Kupang dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penerapan model team games tournament (tgt) terhadap hasil belajar siswa, hal ini dapat dibuktikan dengan ujikontingensi menggunakan bantuan aplikasi SPSS 16 dengan taraf signifikansi 5%=0,05, nilai koefisien kontigensi C sebesar 0.00, atau p value= 0.00<005 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima dapat diartikan ada pengaruhyang signifikan antara model team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa di SD Negeri Oetete 1 Kupang. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif tentang pengaruh penerapan model team games tournament terhadap hasil belajar siswa tentang keberagaman di lingkungan sekitar di SD Negeri Oetete 1 Kupang,pada tabel 4.8 bahwa nilai F hitung = 21.416 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000  0,05, maka ada pengaruh variabel (X) terhadap Variabel (Y) yang dapat diartikan bahwa ada pengaruh yang kuat antara pengaruh penerapan model team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar, maka dapat dikatakan bahwa penerapan model Team Games Tournament (TGT)berpengaruh terhadap hasil belajar siswa atau ada pengaruh yang signifikan antara penerapan model team games tournament terhadap hasil belajar siswa tentang keberaaman di linkungan sekitar di SD Negeri Oetete 1 Kupan.

Kata kunci : Model Team Games Tournament (TGT) , Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Penulis
Wiwin Suki - Personal Name
Student ID
1601140290
Dosen Pembimbing
Benediktus Kasa - 195706141984031001 - Dosen Pembimbing 1
FEMBRIANI - 199202132018032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
BENEDIKTUS KASA - 195706141984031001 - Ketua Penguji
Fembriani - 199202132018032001 - Penguji 1
Petrus Ly - 195912111986011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 UKI P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA