Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Physics Education Technology (PhET) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Physics Education Technology (PhET) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke

XML

Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi eksperimen dengan desain penelitian pre-test post-test control group design yang dilaksanakan di SMAS Frater Don Bosco Lewoleba. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media Physics Education Technology (PhET) pada materi elastisitas dan hukum hooke terhadap hasil belajar siswa, serta untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media Physics Education Technology (PhET) lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing tanpa media Physics Education Technology (PhET) pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAS Frater Don Bosco Lewoleba, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling.
Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji-t diketahui bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media Physics Education Technology (PhET) pada materi elastisitas dan hukum hooke terhadap hasil belajar siswa yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 2.tailed < taraf signifikan 0,05 yaitu 0,019 < 0,05 dan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media Physics Education Technology (PhET) lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing tanpa media Physics Education Technology (PhET) pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 2.tailed < taraf signifikan 0,05 yaitu 0,019 < 0,05.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1901050011
Dosen Pembimbing
Vinsensius Lantik, S.Pd., M.Pd. - 19790129 200812 1 001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Ketua Penguji
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Penguji 1
Amiruddin Supu - 196703111994031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Bok P
Copyright
individu penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA