Pengaruh Social Media Marketing TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Scarlett Whitening

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Social Media Marketing TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Scarlett Whitening

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Scarlett Whitening. (2) Pengaruh Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Scarlett Whitening. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM sedangkan variabel terikatnya adalah Minat Beli Konsumen.Jumlah sampel sebanyak 50 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner google form dan studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS 22.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi dengan kategori tinggi terhadap Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, serta penilaian persepsi dengan kategori sangat tinggi terhadap e-WOM yang digunakan oleh Scarlett Whitening. Dari Hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan: Y = -2,329 + 1,171X1 + 0,239X2 + 0,430X3 + 0,222X4 + 0,454X5. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM terhadap Minat Beli Konsumen sebesar 97,2%. Sedangkan 2,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar focus penelitian ini.
Kata Kunci : Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM, Minat Beli Konsumen


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Windi Efrinda Wie - Personal Name
Student ID
1903020031
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Wie W
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA