Skripsi
Pengaruh Social Media Marketing TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Scarlett Whitening
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Scarlett Whitening. (2) Pengaruh Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Scarlett Whitening. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM sedangkan variabel terikatnya adalah Minat Beli Konsumen.Jumlah sampel sebanyak 50 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner google form dan studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS 22.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi dengan kategori tinggi terhadap Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, serta penilaian persepsi dengan kategori sangat tinggi terhadap e-WOM yang digunakan oleh Scarlett Whitening. Dari Hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan: Y = -2,329 + 1,171X1 + 0,239X2 + 0,430X3 + 0,222X4 + 0,454X5. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM terhadap Minat Beli Konsumen sebesar 97,2%. Sedangkan 2,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar focus penelitian ini.
Kata Kunci : Entertaiment, Interaction, Trendiness, Customization, e-WOM, Minat Beli Konsumen
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Windi Efrinda Wie - Personal Name
|
Student ID |
1903020031
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Anthonius Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Wie W
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |