Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar IPA Tentang Benda Tunggal Dan Campuran Di Kelas V UPTD SD Inpres Mokdale Kabupaten Rote Ndao

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar IPA Tentang Benda Tunggal Dan Campuran Di Kelas V UPTD SD Inpres Mokdale Kabupaten Rote Ndao

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar IPA tentang benda tunggal dan campuran dengan model Two stay two stray di kelas 5 UPTD SD Inpres Mokdale. Jenis penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimental design. Bentuk desain quasi eksperimen yang digunakan adalah‘’posttest only control group design. Penelitian ini berlokasi di UPTD SD Inpres Mokdale Kabupaten Rote Ndao. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas 5 berjumlah yang 40 orang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas kontrol dan eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan tes (Psosttest). hasil penelitian yang dilakukan peneliti yang menunjukan bahwa adanya perbandingan dari rata-rata Posttest kelas eksperimen sebesar 76,75 > dari rata-rata nilai posttest kelas kontrol yaitu 59,00. Selanjutnya hasil pengujian Hipotesis, menggunakan independet sample T-test menunjukan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,002. Hal ini menunjukan bahwa pada taraf signifikansi (2-tailed) < 0,05. Sesuai dengan dasar pengambilan keputusan dalam uji ini adalah, jika nilai sig. (2-tailed) < 0,05, maka terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada data posttest kelas kontrol dan posttest kelas eksperimen. Maka dapat disimpulkan bahwa sampel menunjukan ada pengaruh Antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two stay two stray Terhadap Hasil Belajar Ipa di Kelas V UPTD SD Inpres Mokdale, Kabupaten Rote Ndao.
Kata Kunci : Two Stay Two Stray, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ERLEN EKJERANI LIMBAK - Personal Name
Student ID
1901140265
Dosen Pembimbing
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
NETTY E. A. NAWA - 9900007798 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Netty E. A. Nawa - 9900007798 - Penguji 1
Gaspar Melo - 195806241987031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 LIM P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA