Pengaruh Metode Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sumber Energi Kelas III SD inpres oeba 1 kota kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Metode Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sumber Energi Kelas III SD inpres oeba 1 kota kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Metode Team Quis Terhadap Hasil Belajar siswa dalam Pembelajaran Sumber Energi Kelas III di SD Inpres Oeba 1 Kota Kupang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Designs dengan bentuk penelitian One-Group Prestest-Post-test Design. Penelitian ini berlokasi di SD Inpres Oeba 1 Kota Kupang pada kelas III. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas III berjumlah 21 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan tes (pretest dan posttest). Hasil penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa adanya perbedaan dari nilai rata-rata Posttest sebesar 81,90 > dari rata-rata nilai pretest yaitu 61,67. Selanjutnya hasil pengujian hipotesis menggunakan paired sampel t-test menununjukan bahwa nilai signifikan (2 tailed) sebesar 0,000. Hal ini menunjukan pada taraf signifikan (2-tailed) < 0,05. Sesuai dengan dasar pengambilan keputusan dalam uji ini adalah, jika nilai sig. (2 tailed) < 0.05, maka terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada data pretest-posttest. Artinya terdapat pengaruh antara metode Team Quis terhadap hasil belajar siswa kelas III Di SD Inpres Oeba 1 Kota Kupang.
Kata kunci: Metode Team Quis dan Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
LODIA ANATASIANA RIWU - Personal Name
Student ID
1901140355
Dosen Pembimbing
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 1
NETTY E. A. NAWA - 9900007798 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Ketua Penguji
Netty E. A. Nawa, S.Pd, M.Pd - 9900007798 - - Penguji 1
Drs. Gaspar Melo, S.Pd - 19560624 198703 1 002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 RIW P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA